Senin, 29 November 2010

Gemuk Vs Kurus


Pengen tau buat jadi kurus atau jadi gemuk? Gue punya pengalaman langsung buat ngurusin atau ngegedein badan. Ini bukan iklan atau apa sih, cuma mau sharing aja. Siapa tau bermanfaat.
Pertama, gemukin badan!
Dulu kira-kira BB gue cm sekitaran 39 kg, nggak nyampe 40 kg. Padahal dengan tinggi sekitar 157an harusnya paling nggak BB gue harus 49 kg.an keatas ya? Tapi berkat segala daya upaya dan doa yang gue lakuin (halah) alhamdulillah sekarang BB gue udah pada kisaran ideal, sekitar 49-52. Wuehehehe (bangga) :-D
Ehm, begini kira-kira hal-hal yang kayaknya gue lakuin :
1. Terapi Air
Setelah bangun tidur minum 1,5 liter air putih (gag boleh gosok gigi dulu ya)! Ehm, kira-kira kl gag salah sekitar 6 gelas (gelanya yang gede jgn yg kecil!). Dan ini harus langsung diminum, untuk pemula bisa 3 gelas kemudian istirahat 15 menit kemudian dilanjutkan 3 gelas lagi. Selanjutnya sejam setelahnya tidak boleh makan apa-apa.
Lakukan hal ini rutin. Disamping bisa menormalkan berat badan karena dengan terapi air ini alat pencernakan kita dapat dibersihkan sehingga dapat berkerja optimal.
Gue dulu cuma bertahan selama 3 hari pemirsa! hahahaha... karena ternyata minum 1,5 liter air secara langsung amat sangat berat sekali! pertama-tama akan mual, pengen muntah. Tapi hasilnya gue akuin 10 jempol hebat!! selain badan lebih segar, nafsu makan juga semakin meningkat. ini mungkin sebabnya gue jadi bisa gemuk.
2. Minum Susu
Susu yang diminum pun tak sembarang susu! Setiap susu dipasaran pasti tertera banyaknya kalori, nah dilihat tuh.. Cari susu dengan kalori yang tinggi. Susu bubuk lebih banyak mengandung kalori dari pada susu cream (udah gue teliti, sumpah) perbedaan kalorinya cukup jauh berbeda. Ya... harganya juga cukup jauh sih bedanya :-D
Lalu aturan minumnya kalau bisa 3 kali sehari. hehehe. Jangan lupa sebelum tidur!
3. Makan dua kali lebih banyak dari sebelumnya
Karbonhidrat juga penting bagi tubuh kita. Usahakan makan dua kali lipat dari sebelumnya ( tapi karbonhidrat dalam jumlah banyak juga dapat menimbulkan diabetes!). Makan minimal 4 kali sehari! Dan kalau malam usahakan makan diatas jam 7!
4. DiInfus
Kenapa diinfus? Ini ada ceritanya. Tapi beneran bener-bener terjadi loh...


Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar